Klik disini, jika anda telah terdaftar sebagai anggota, namun belum memiliki user dan password akses layanan Keanggotaan Online.

Tata Tertib Keanggotaan

  • Kartu anggota harus dibawa setiap kali berkunjung
  • Kartu anggota tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain
  • Jika kartu anggota hilang, wajib membawa surat keterangan dari pihak berwenang untuk penggantiannya
  • Registrasi ulang setiap tahun di konter pendaftaran anggota perpustakaan


Mengurus KTA Lama yang Hilang
Untuk anggota yang kehilangan KTA lama (pvc) bisa membuat surat penyataan kehilangan kartu anggota dengan disertai materai Rp 3.000 untuk dibuatkan kartu baru (id card). Berikut contoh suratnya https://s.id/suratpernyataanKTA . 


BAGI PENDAFTAR BARU DENGAN KTP MALANG RAYA

(Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu)

  1. Pendaftar melakukan pengisian data diri melalui aplikasi Pendaftaran Online (lanjut registrasi di bawah pengumuman ini);
  2. Pendaftar datang ke perpustakaan dengan membawa bukti pendaftaran dan KTP;
  3. Petugas Pendaftaran akan melakukan verifikasi data berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) diserahkan kembali kepada Pendaftar;
  5. Pendaftar foto setengah badan;
  6. Kartu Anggot dicetak;
  7. Kartu Anggota diserahkan kepada Pendaftar;
  8. Kartu Anggota langsung dapat digunakan untuk presensi, aktivasi online, peminjaman, pengembalian, perpanjangan masa pinjam secara online dan akses katalog melalui website: http://inlis.malangkota.go.id/opac/search;
  9. Layanan GRATIS tidak dipungut biaya apapun;
  10. Untuk ke Ruang Baca tetap harus reservasi dulu. :)


BAGI PENDAFTAR BARU DENGAN KTP NON MALANG RAYA

(Kabupaten/Kota selain Malang Raya dan Warga Negara Asing)

  1. Pendaftar melakukan pengisian data diri melalui aplikasi Pendaftaran Online (lanjut registrasi di bawah pengumuman ini);
  2. Pendaftar wajib mengisi sesuai identitas diri yang berlaku (KTP)
  3. Isian menggunakan huruf kapital (huruf besar)
  4. Pendaftar datang ke perpustakaan menyerahkan bukti pendaftaran online, disertai foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  5. Khusus untuk Warga Negara Asing dilampiri foto kopi paspor dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang dikeluarkan dari Kantor Imigrasi;
  6. Petugas Pendaftaran akan melakukan verifikasi data berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS);
  7. Pendaftar foto setengah badan;
  8. Kartu Anggota dicetak;
  9. Kartu Anggota diserahkan kepada Pendaftar;
  10. Kartu Anggota langsung dapat digunakan untuk presensi, aktivasi online, peminjaman, pengembalian, perpanjangan masa pinjam secara online dan akses katalog melalui website: https://inlis.malangkota.go.id/keanggotaan/site/login
  11. Layanan GRATIS tidak dipungut biaya apapun;
  12. Untuk ke Ruang Baca selama musim pandemi covid-19 harus reservasi (pesan) dahulu.



BAGI PENDAFTAR ANAK DIDIK/PELAJAR

  • Bagi pelajar (PAUD s.d. SMP) silahkan menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA) yang berlaku
  • Jika belum memiliki KIA harap menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) saat pendaftaran
  • Pengisian Nomor Induk Kependudukan (NIK) disesuaikan dengan data di Kartu Keluarga (KK)